Senin, 27 Juli 2009

Salam Kenal

Orang Tua saya memberi nama Nur Rohman. Mereka memanggil saya Nur/ Nur. Saya lahir pada tanggal 17 Novemer 1987 di kabupaten kebumen tepatnya di desa tanjungsari Rt 03 Rw 04. Saya adalah anak ke tiga dari tiga bersaudara. Kakak pertama laki-laki, sedangkan yang kedua cewek. aku merasa beruntung dibandingkan kedua kakak saya karena saya bisa menempuh pendidikan sampai DIII sedangkan mereka baru sampai tingkat SLTP. Tapi itu juga tak lepas dari bantuan mereka berdua dan juga orang tua. Sejak kecil saya sudah di biasakan untuk belajar mengaji dimusholla setiap magrib sampai isya'. Begitu juga dengan kakak saya. Saat saya kelas VI SD kakak pertama saya merantau ke Jambi. Kakak kedua Kerja Di Bandung. Mulailah hari-hari aku sendiri tanpa kakak. Tinggal bapak (Romo) dan Ibu (Biyung) yang membimbing aku. Memberi tugas dan pekerjaan. Sejak duduk di kelas tiga saya sudah mulai merawat seekor Kambing milik pak de. Sejak saat itu saya mulai bekerja membantu orang tua. Saya baru berhenti merawat kambing setelah lulus SLTP. Mulai di SMA saya hanya membantu merawat sapi punya bapak sendiri. Itu juga kalau tidak ada kegiatan di sekolah. Kegiatan sekolah yang wajib pada saat itu adalah Pramuka. Selain pramuka saya juga ikut les Kimia dan kegiatan Rohis ( Rohani Islam). Saat mulai duduk di kelas dua SMA saya mulai tertarik di bidang jurnalistik dan ingin bisa menulis dengan baik dan bisa di muat di koran atau majalah. saya berusaha latihan dan mencoba mencari referensi yang berhubungan dengan jurnalistik. Setelah lulus dari SMA, saya melanjutkan pedidikan di Yogyakarta. Agustus 2006 menjadi awal saya mengenal Yogyakarta. Di sebuah Kampus AMATRANS Yogyakarta dan selesai pada bulan Juli 2009.

Tidak ada komentar: